Sabtu, 29 September 2012

51 Bulan Pimpin Jabar, Hari Ini Ahmad Heryawan Terima Penghargaan ke 71




Islamedia - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan kembali menerima penghargaan Tingkat Nasional. Kali ini menerima anugerah sebagai "Badan Publik Terbaik Dalam Keterbukaan Informasi Publik" Peringkat Pertama. Penghargaan diserahkan langsung oleh Wakil Presiden Boediono di Istana Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Selatan No. 6 Jakarta Pusat, Jumat (28/9) siang.
  
Penghargaan tersebut diberikan karena Pemerintah Provinsi Jawa Barat dinilai berhasil dalam mengimplementasikan Pasal 9 Undang-Undang (UU) Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik. Dimana dalam pasal itu menyebutkan tentang Informasi yang wajib disediakan dan diumumkan secara berkala. Penghargaan diberikan sebagai rangkaian Peringatan Hari Hak Untuk Tahu Internasional (International Right to Know Day) tahun 2012.

"Saya bersyukur dan menyampaikan apresiasi serta ucapan terima kasih atas penghargaan yang sudah diberikan Pemerintah Pusat melalui Bapak Wakil Presiden Boediono. Hal ini menunjukan bahwa ada pengakuan dari Pemerintah Pusat dan masyarakat luas yang menilai Pemerintah Provinsi Jawa Barat sebagai badan publik yang telah melaksanakan keterbukaan informasi dengan baik sesuai dengan amanat undang-undang," tegas Heryawan menanggapi penghargaan yang diterimanya, usai memimpin Apel Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) Tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2012 di Halaman Gedung Sate, Jalan Diponegoro 22, Kota Bandung, Jumat (28/9) pagi.

Penilaian tersebut menunjukan Pemerintah Provinsi Jawa Barat secara aktif memberikan informasi terkait kebijakan, pembangunan dan kinerja keuangan kepada publik.

Berdasarkan surat tertanggal 26 September 2012, yang diterima dari Komisi Informasi Pusat (KIP) Republik Indonesia dan ditandatangani ketuanya, Abdul Rahman Saleh, menyebutkan bahwa Jawa Barat masuk dalam 10 nominator Badan Publik terbaik dalam mengimplementasikan Pasal 9, UU Tahun 2008 tentang Informasi yang wajib disediakan dan diumumkan secara berkala.

Selanjutnya dalam pemberitahuan berikutnya, Provinsi Jawa Barat masuk dalam 3 besar Badan Publik Terbaik, bersama dengan Provinsi Sumatera Utara dan Provinsi DKI Jakarta. Kemudian setelah penilaian lebih dalam, maka KIP memutuskan Pemerintah Provinsi Jawa Barat berhak menyandang Terbaik Pertama. "Prestasi tersebut menunjukan kinerja kita semua. Bahkan kedepan harus terus kita tingkatkan guna memenuhi kebutuhan informasi untuk masyarakat luas sesuai dengan amanat undang-undang," ujar Kang Aher, panggilan akrab Gubernur Jawa Barat.

Dengan diterimanya penghargaan tersebut, maka genap sudah 71 penghargaan yang diterima Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan hingga bulan ke-51 masa kepemimpinannya. Rangkaian prestasi dan penghargaan yang diterima Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menunjukan pengakuan dari Pemerintah dan masyarakat atas kinerja Pemerintah Provinsi Jawa Barat. 

Dan atas semua penghargaan tersebut, Heryawan kembali menegaskan bahwa hal itu merupakan hasil kerja keras semua pihak terkait. "Untuk itu saya sampaikan ucapan terima kasih atas usaha dan kinerja terbaik dari semua pihak, khususnya para pegawai lingkup Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang sudah mempersembahkan karya terbaiknya bagi pembangunan Jawa Barat. Semoga Allah SWT memberkahi kita semua," tandasnya.[im/ahm]



Kunjungi juga : http://mymasdep.blogspot.com/

Tidak ada komentar: