Selasa, 10 Mei 2011

Bersyukur

Bersyukur


Hari itu hari yang berat bagi gue
~Yah mungkin karena terbawa emosi, maklum saat itu gue masih berusia 23 tahun~
Ketidakadilan
itu yang gue rasakan saat itu
Ketidakadilan dalam segala hal, gue berusaha, orang lain yang menikmati
Gue yang kerja, orang lain yang mendapatkan reward
Benar - benar tidak adil..!!!

Gue protes...
Bahkan sama Tuhan
Karena Tuhan membiarkan banyak ketidakadilan di dunia
Tidak adil, benar-benar tidak adil
Kenapa ada yang langsung terlahir sebagai boss tanpa harus bersusah payah
Kenapa ada yang tanpa susah payah kerja langsung bergelimang harta...
Gue kesal, kesal sekali...
Juga kesal sama Tuhan...
Dia tidak adil
Gue protes kepada semua orang
Protes kepada atasan gue, orang orang disekitar gue
dan bahkan kepada Tuhan..!!!
Gue lari..
Berusaha pergi jauh...
Mencari suasana baru yang melegakan hati gue
Menyusuri kota Jakarta tanpa arah tujuan
Menghibur diri dengan melakukan apa saja yang gue suka
Suka - suka gue toh ini hidup gue...
Gue cari suasana baru
Gue benci Mall dimana bakal banyak gue lihat 'ketidakadilan'
Gue semua ketidakadilan...
Gue telusuri seluruh pelosok kota tanpa tujuan
Seperti burung tanpa sayap merangkak tanpa harapan
Tiba-tiba langkah gue terhenti
Badan gue menggigil
Dibawah lapak penjual VCD/DVD tampak sesosok manusia tak sempurna
Meski tanpa tangan dan kaki, dia menari, tampak begitu bahagia...
Pancaran raut muka tidak dapat menyembunyikan kebahagiaan...
Dia tidak dapat menikmati bebasnya keindahan dunia
Dia tidak dapat menikmati 'keadilan' yang gue irikan itu
Gue mungkin akan mendapatkan keadilan yang gue tuntut itu besok, namun dia?
Meski tanpa tangan dan kaki ~setiap hari~
hanya menari demi recehan yang belum tentu dia menikmatinya sendiri..
Tapi dia bisa bahagia
Karena dia tau arti bersyukur
Gue malu
Sangat malu
Malu kepada diri gue
Malu kepada lingkunan gue
dan terlebih lagi malu kepada Tuhan...
Karena gue tidak tau cara bersyukur
~Ya Allah ampuni hamba karena lupa bersyukur, terima kasih telah mengajarkan cara bersyukur untukku~

--
Selalu Bersyukur, Awal kebahagiaan.

Dewasa ini, banyak diantara kita yang terbiasa menjalani hidup dengan keluhan dan merasa tak puas terhadap apa yang ada. Mereka terbiasa mengucapkan kata-kata keluhan untuk mengekspresikan terhadap sesuatu yang tidak memuaskan dirinya. Namun, coba Anda perhatikan, apa yang mereka dapat setelah mengeluh? tentunya, rasa pesimis yang didapat dan sifat arogansi terhadap apa yang ada. Mereka tidak menyadari, ketika mereka mengeluh akan sesuatu, segesti negatif masuk kedalam jiwanya, dan secara berlahan mengurangi kadar rasa semangat mereka. Dan sudah bisa dipastikan, jika mereka sering mengeluh, rasa semangatnya akan habis dimakan oleh sugesti negatif tersebut dan berhujung pada keputus asaan sehingga jauh dari hidup bahagia.
Bagaimana solusinya? hanya dengan bersyukur , semuanya dapat di handle dengan baik. Bersyukur merupakan tindakan yang dapat mengalirkan sugesti positif yang mendorong seseorang untuk bersemangat dalam menjalankan aktivitas apapun. Sering bersyukur, akan menjernihkan pola pikir kita terhadap apa yang sedang kita hadapi. Logika dan emosi berjalan pada lajurnya masing-masing dan menjadikan suatu energi baru dalam meraih tujuan awal kehidupan yaitu kebahagiaan.
Orang yang sering bersyukur terhadap kondisi apapun, baik ketika mereka dalam keterpurukan, bersedih, ataupun dalam keadaan bersenang, kebahagiaan selalu terpancar pada jiwanya. Keindahan qalbunya selalu menyelimuti kehidupannya. Senyum gembira menyertainya dimana mereka berada. Orang yang sering besyukur akan selalu optimis dalam menjalani hidup, dan kebanyakan dari mereka berhasil dan hidup bahagia.
copas dari:
http://www.themanagers.co.cc/2011/04/bersyukur.html#more

Tidak ada komentar: